About Ardan

info-title-top

info-title-background

Radio ARDAN 105.9 FM Bandung berdiri berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jendral Hukum dan Perundangan-Undangan Departemen Kehakiman No. C2 HT.01.01-A . Sebelum berubah menjadi PT. Radio Ardan Swaratama, Radio ARDAN 105.9 FM Bandung berdiri dengan nama PT. Radio Bong-Kenks di Jalan Westhoff Nomor 18 dengan frekuensi AM 234 M.

Sejalan dengan perkembangan jaman, setelah berganti nama menjadi PT. Radio Ardan Swaratama, pada 14 April 1983 Radio ARDAN menempati tempat baru di Jalan Jurang Nomor 80. Untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik, maka kami memutuskan untuk beralih frekuensi dari AM 234 M menjadi 105.8 FM pada 30 April 1989. Saat ini Radio ARDAN tergabung dalam manajemen radio ARDAN Group.

info-title-positioning

info-content-positioningSecara global positioning Radio ARDAN adalah anak-anak muda berusia 14 sampai 24 tahun yang aktif berkegiatan di luar rumah, memiliki komunitas, dinamis, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap isu dan tren terbaru. Atas pertimbangan tersebut, maka tema-tema yang diangkat dalam program on-air dan off-air banyak membahas soal aktifitas dan isu yang berkembang dalam di kalangan anak muda.

info-title-demografi

info-content-demografi

info-title-socmed

Target pendengar Radio ARDAN adalah anak muda peka terhadap kemajuan teknologi dan gadget, serta pengguna internet dengan intensitas yang tinggi. Hal ini disesuaikan dengan tingkat penggunaan internet yang semakin meningkat di kalangan anak muda. Selain bisa mendengarkan radio secara mobile, kami memfasilitasi pendengar Radio ARDAN dengan akses social media yang variatif.
info-content-socmed

info-title-formats

info-content-formats

info-title-mobileunit

info-content-mobileunit

Mobile Unit adalah department yang berkaitan erat dengan kegiatan off-air Radio ARDAN dan berhubungan langsung dengan PR & Promotion Department, Event Promo, Marketing, Program Department, dan Advertisement Department.

Dengan adanya Mobile Unit Department maka memungkinkan bagi Radio ARDAN untuk melakukan remote broadcast (siaran luar ruangan) dan menunjukkan kepada pendengar replika ruang siaran dalam bentukmobile. Perlengkapan yang dimiliki oleh Mobile Unit Department juga bisa sangat mempermudah untuk melakukan branding image perusahaan.

info-title-identitas

info-content-identitas