BE AWARE HIV!

Written by ,
BE AWARE HIV!

Tanggal 1 Desember 2015 kemarin, seluruh dunia merayakan yang World Aids Day. Termasuk di Indonesia! Ardan Radio juga turut memperingatinya dengan campaign, “Be Aware HIV!”.

IMG_0079
Ada  Dimasta dan Ait dari Program Cipaganti (Cinta Pagi Di Bandung City) yang siaran di luar studio Ardan dalam rangka World Aids Day ini. Mereka siaran di depan Ibis Hotel Pasteur, Bandung. Di mana saat itu, lalu lintas nya lagi padat-padatnya. Membuat Ardan Radio menjadi pusat perhatian.
Sebuah spanduk bertuliskan “Be Aware HIV” dibentangkan untuk menghibau bahwa Insan muda, harus berhati-hati dengan virus ini. Campaign ini pun didukung oleh Insan Muda yang lewat dengan menandatangani spanduknya.

IMG_0080
BE AWARE HIV!
HIV itu sendiri adalah virus, Singkatannya (Human Immunodeficiency Virus). HIV adalah virus yang menyerang dan merusak sistem kekebalan tubuh kita sehingga kita tidak bisa bertahan terhadap penyakit-penyakit yang menyerang tubuh kita. Kumpulan gejala penyakit yang menyerang tubuh kita itulah yang disebut AIDS, yaitu :
A =Acquired (didapat)
I =Immune (kekebalan tubuh)
D =Deciency (kekurangan)
S =Syndrome (gejala)

 

Aids 2
Cara Penularan HIV
Penularan HIV itu, bisa terjadi ketika hubungan seks bebas, penggunaan jarum suntik atau jarum tindik secara bergantian, transfusi darah yang tercemar virus HIV dan ibu yang terinfeksi HIV menyusui bayi nya. Inget ya Insan Muda, aids tidak menular jika berpelukan, makan bersama dan main bersama!
So, Be Aware HIV! Ardan Support World Aids Day 2015!

aids day