BTOB Concert in Jakarta – 2018

Written by
BTOB Concert in Jakarta – 2018

21 September 2018, pasti menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi Melody (sebutan bagi fans BTOB), karena setelah sukses membuat campaign di MyMusicTaste, akhirnya BTOB menggelar “BTOB Concert in Jakarta” di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka.

Konser yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini sangat sukses memuaskan rasa rindu para Melody, meskipun salah satu personil BTOB yang juga leader BTOB, Seo Eunkwang, tidak dapat hadir karena sedang menjalankan tugas wajib militer di Korea Selatan.

4

Dimulai dengan lagu “The Feeling” yang baru saja dirilis tahun ini. Lalu, dilanjut dengan lagu “Movie”, suasana Kasablanka Hall dalam sekejap berubah menjadi sangat ramai oleh teriakan atau yang biasa disebut fanchants. Setelah itu, para personil BTOB memperkenalkan diri mereka masing-masing dengan berbahasa Indonesia dan dilanjut dengan lagu “Someday”.

6

Berbicara soal kualitas vokal dan rap BTOB secara live, memang sudah tidak usah diragukan lagi. Setelah bermain games, mereka menyanyikan lagu “All Wolves Except Me” dan “Blowin’ Up”, suasana semakin meriah selaras dengan beat kedua lagu tersebut.

2

Stage lalu dibuat sendu dengan lagu”When It Rains” from BTOB – BLUE (Vocal Line BTOB), kekuatan vokal Changsub, Hyunsik dan Sungjae sangat terdengar jelas di lagu ini. Dilanjutkan dengan cute but swag vibes dari Rap Line BTOB, lagu “Ice Breaker” sukses membuat semua Melody bergoyang. Minhyuk, Ilhoon dan Peniel sangat ceria dengan busana yang colorful.

7

Setelah bersenang-senang, muncul VCR dari Seo Eunkwang yang sukses membuat para Melody menangis. Di dalam VCR nya Eunkwang menitipkan pesan: “Melody jangan sampai sakit ya. Selalu jaga kesehatan. Jangan lupa makan dan jangan bolos sekolah. Sampai di rumah selalu cuci tangan yang bersih.” yang sukses membuat para Melody kembali tersenyum.

Suasana kembali meriah setelah BTOB muncul dan menyanyikan lagu “Summer Romance”, “Yeah”, serta “Only One For Me” yang ternyata menjadi penutup untuk BTOB Concert in Jakarta. Para personil BTOB pun mengucapkan salam perpisahan, diantaranya ada Changsub yang berkata “Ketemu lagi nanti ya!” serta Ilhoon yang mengucapkan “Hati-hati di jalan.” dengan sangat fasih. Para Melody yang belum puas mulai menyanyikan lagu “Missing You” dan meminta encore. Tak lama, BTOB kembali muncul dengan lagu “Missing You” dan “Finale” yang resmi menutup BTOB Concert in Jakarta 2018.

3

Secara keseluruhan, kualitas stage act dan interaksi BTOB bersama Melody memang sangat memuaskan dan patut untuk diacungi jempol. Semoga ada kesempatan untuk menonton BTOB lagi dengan formasi lengkap di lain waktu. BTOB – Melody, YEJIAPSA!

1