BUFFALO BOYS! FILM INDONESIA RASA HOLLYWOOD!

Written by
BUFFALO BOYS! FILM INDONESIA RASA HOLLYWOOD!

 

Gue selalu suka sama film Indonesia yang didalem ceritanya punya tiga hal yang penting buat penontonnya, buat ngasih tau (to inform), buat ngedidik (to educate) dan pastinya ada unsure hiburaannya juga (to entertain) dan ketiga unsur ini ada di film keren garapan Mike Wiluan, Buffalo Boys.

buffalo boys 4

Sebuah film yang nyeritain gimana warna kehidupan masyarakat Indonesia di tanah Jawa zaman dahulu banget, sekitar tahun 1800an. Masa-masa dimana Indonesia masih ada dibawah tekanan dan penjajahan Belanda. Diawal film lo bakal dikasih liat setting lokasi yang bener-bener keren, vibes petualangan klasik western yang dibangun diawal, dengan tiga pemeran utamanya, Ario Bayu, Yoshi Sudarso dan Tio Pakusadewo, tiga orang cowok bak koboy yang kembali pulang ke Indonesia buat balas dendam dan ikut ngebebasin penderitaan orang-orang di tanah Jawa dari penindasan dan penjajahan Belanda.

buffalo boys 2

Gak main2, menurut gue ini salah satu film Indonesia yang gak murahan karena dengan setotal itu ngebikin kita tau gimana kondisi kehidupan orang-orang di tanah Jawa sekitar tahun 1800an, semua property yang ada di film ini seolah-olah ikut bersuara nyeritain peran dari masing-masing tokohnya. Ada El Manik, actor senior yang aktingnya ga usah diraguin lagi, Pevita Pearce, sebagai Kiona yang cukup jadi representasi perlawanan cewek Indonesia yang gak mau ditindas, Mikha Tambayong sebagai Sri, Hannah Al Rashid sebagai Adri dengan karakter bengisnya, ditambah lagi aktor-aktor ganteng lainnya yang mungkin bisa bikin penonton yang cewe-cewe terpukau ulala.

buffalo boys 3

Sinematografi selalu jadi poin penting buat manjain penonton, menurut gue film ini cukup berhasil buat bikin penonton ngerasain tegang, sedih, seneng dan bahkan kaget berkali-kali dengan adegan-adegan kriminal yang begitu natural, ditambah lagi latar lokasi yang totally Indonesia banget, seenggaknya lewat film ini, kita bisa tahu begitu indahnya tanah air kita, sekalipun dulu ada dalam masa penjajahan, ga pernah sia-sia pengorbanan para pahlawan yang harus berkorban penuh darah dan air mata buat mempertahankan dan merebut Indonesia dari penjajahan Belanda. Gue ga mau jadi spoiler, jadi mending tonton aja dulu filmnya, karena masih maen di bioskop !