CEMILAN SEHAT!

Written by
CEMILAN SEHAT!

Ada gak sih dari kamu yang suka sekali makan tengah malem gitu? Entah karena doyan makanan tertentu di malam hari atau lagi banyak aktifitas yang kamu kerjain ampe tengah malem jadi bikin perut kamu keroncongan atau gara gara tadi siang ngegepin pacar kamu selingkuh jadi malemnya kamu makan hati   deh? UPS!

Tapi kebiasaan sering makan malem tuh, ternyata ga bagus lho buat kesehatan tubuh. Padahal doyan banget makan malem,  jadi bingung kan?

Gimana kalo kepepet udah laper banget tengah malem? Sebenernya makan malam yang buruk tuh kalo kamu makan berlebihan trus makan makanan yang tinggi kalori, lemak, sodium atau gula. Kalo udah laper banget ngemil aja kali. tapi ngemil nya yang sehat.

Nah insan muda disini kita bakalan kasih tau ntar makanan sama cemilan yang ga berdampak negative sama kesehatan tubuh kamu.

1. Popcorn

Kita tau dong popcorn cemilan yang enak, banyak dikonsumsi sebagai teman menonton film atau televisi . ternyata selain rasanya yang lezat popcorn mempunyai kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk kesehatan.

2. Kacang – Kacangan

Kaya akan kandungan oktioksidannya, kacang sangat baik dimakan saat lapar melanda kamu di malam hari, cemilan bergizi ini membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh lho.

3. Sereal

Makanan yang identik di makan pada pagi hari ini juga bisa kamu jadikan konsumsi di malam hari lho, sereal ini bisa kamu konsumsi dengan atau tanpa susu seterah selera kamu.

4. Buah – Buahan

Sehat, lezat dan kaya nutrisi pastinya, nah kalo makan cemilan yang kaya nutrisi dan vitamin kek buah – buahan nih  ga perlu kawatir lagi  walaupun dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, berat badan kamu di jamin ga bakalan naik. Pas beud dah buat ngeganjel perut yang laper waktu tengah malem

5. Sayuran

Nah kalo yang ini sih udah gausah diperdebatkan lagi kandungan nutrisi dan vitaminnya, kamu bisa mengkombinasi beberapa sayuran untuk dijadikan salad yang nikmat, ga perlu takut deh buat yang punya msalah berat badan.