CUMAN YANG PAKE BAJU PUTIH BOLEH MASUK! SENSATION THE OCEAN OF WHITE

Written by
CUMAN YANG PAKE BAJU PUTIH BOLEH MASUK! SENSATION THE OCEAN OF WHITE

Rasa deg degan banget, pas Ferally PRnya Ardan bilang kalo Ardan kerjasama bareng SHVR untuk event Sensation. Wuih, kebayang pasti keren abis, karena sebelumnya Rasmus sempet liat after movie Sensation tahun tahun sebelumnya, yang wow banget di beberapa negara, ada yang temanya Angel and Demon, ada yang stagenya bentuknya teratai, terus orang yang melayang layang, dan waktu itu belom kebayang Sensation yang Indonesia bakalan gimana, dari situ Rasmus mulai ngecheckin Instagram dan ngepoin all about Sensation di Indonesia, dan ternyata temanya adalah OCEAN OF WHITE. Makin penasaran, dan akhirnya 10 Februari . Rasmus berangkat dari hari sebelumnya karena harus ikutan branding. Pas lagi ngurusin branding rasmus curi curi liat ternyata gila bakalan keren banget, kaya ada gurita gurita nya gitu pas di cari tahu,  ternyata konsepnya Under The Sea. Gak Sabar.

Pas setelah selesai branding rasmus jalan jalan ke AEON Mall buat cari kostumnya karena katanya harus All White, jadi aku beli celana pendek putih dan atasannya. Denger cerita kenapa harus all white, karena sensation itu sebenarnya di bagi dalam 2 sensation of black sama sensation of white, kalo sensation of black itu untuk musik hardstyle kalo white itu untuk trance. Nah yang Jakarta kemaren itu Sensation Of White.

unnamed (2)

Besoknya, bener bener luar biasa,  Rasmus gak cuman sama Kelly (Operator) , tapi ada Wildi dan Shidiq (designer Ardan Radio), kita berempat pergi sekitar jam 9 malam dari Hotel POP BSD ke ICE, malam itu cuacanya cerah, bulan sabit menemani perjalana kita menuju ICE BSD. Sampai disana parkiran pun kita gak kesulitan, karena menurut kita sih ICE paling pas sebagai tempat Sensation berlangsung orang gak susah cari parkir, tempat besar dan rapi, begitupun ketika kita jalan ke hall 10 ICE kita amazing banget, karena semua orang malam itu berbaju putih, berkelas banget lah. Dan di depan hall, mobil putih mewah dengan berbagai macam brand berderet rapi.

Orang yang datang juga gak pusing cari gate buat masuk, karena SHVR menyediakan tempat masuk sesuai dengan tiket yang di beli perhall, nah untuk media  kita bener bener di specialin karena pintu masuk kita bareng sama VVIP class, jadi gak ngantri dan langsung masuk. Walaupun begitu kita salut sama security disana yang sangat detail memeriksa tamu yang masuk. Masuk kedalam hall kita langsung di sambut sama lounge besar dan dingin, dengan perpaduan warna tosca dan putih khas event SHVR, dan gate berbentuk castel bertuliskan welcome to sensation.  Lewat lounge kita liat deretan been bag, dan charging pod yang berderet, bener bener rapih luar biasa. Tempat token dan bar yang menyatu, photo booth , dan banyak toilet di berbagai sudut.

Setelah nuker token, kita masuk kedalam hall gede, dan….

Picture2 Picture3

WOW!! ITS TOTALY INSANE.

Gurita besar dimana mana yang menyala nyala, di tengah stage dj di buat memutar mutar, dengan buble buble, dan karang dengan dekorasi rumput laut yang menjadi dekorasi tengah. Suara berdentum mulai masuk kedalam telinga, benar benar luar biasa. Semua orang berteriak kedengan kehappyan yang hakiki. Tapi sayang pas kita dateng Mr. Whitenya udah maen, kita masuk Mr. White turun, ternyata dia maen pertama. Di DJ Booth Lucas And Steve udah menyapa semua orang yang masuk. Duo DJ’s Netherland yang udah terbentuk dari 2010 ini di ambil dari Spinnin, Records mereka bawain track track andalan mereka Calinda 21K5, Summer On You, Love On My Mind dan track yang di launching 2017 Up Till Down ( On The Move) . Berhasil bikin panas para penonton, dan setelah beres lucas and steve, setiap pergantian DJ’s , Audience di beri suguhan laser show dan water dance, 7 orang penari menari di temani air mancur berwarna. Bukan cuman itu, fire work, smoke gun juga letusan dari converti yang berulang ulang. Tanpa Jeda ummet Ozcan muncul dengan track Raise Your Hand membuat audience semakin menggila. Kemudia bpm meningkat Ummet Ozcan,Turkish – Dutch DJ yang udah punya nama dan jadi salah satu TOP 100 World DJ menyuguhkan tech trance. DJ yang juga Producer ini memutarkan track track kekinian juga diantaranya Wolves milik Selena Gomez dan Marshmello. Dan yang pasti The Hum selalu menjadi Anthem untuk DJ DJ yang selalu tampil di Event Rave. “Hummingnesse Together”, NEXT quintino, sayang banget Rasmus sama Wildi cuman nonton sebentar. Karena kita harus langsung ke media lounge untuk Meet and Greet bareng Dimitri Vegas Like Mike. Sayang banget Like Mike gak bisa hadir karena kondisi badan yang kurang fit, begitupun Dimitri Vegas, DJ yang jadi the mother of eventnya Sensation ini kurang begitu fit karena itu kita cuman bisa foto, dan salaman, tapi walaupun begitu tetap yang di foto itu Dimitri Vegas. But We Love You MR. Dimitri!

Emang kalo ranked No. 1 in 2015 and are ranked No. 2 on DJ Mag‘s 2014, 2016 and 2017 Top 100 DJs list, gak boong walaupun mereka gak begitu fit pada saat perform, mereka bener bener profesional, mereka nyuguhin penampilan yang luar biasa.  Mulai dari track trak yang mereka mainin sama peformance gimmicknya Like Mike, bikin nangis, karena keren banget, kita gak dikasih jeda untuk berhenti dance, Mereka terakhir bediri diatas dj deck dan ngibarin bendera indonesia, Sambil bilang “ terima kasih indonesia”.  Yang unik, untuk counting dance mereka pake efek suara, dan bukan one two three tapi memakai bahasa indonesia. Satu Dua Tiga Empat..

unnamed

Last But Not Least. Sensantion sebenarnya sudah selesai di tahun 2017, karena sensation bikin the final, tapi karena banyak nya promotor yang mengajak bekerja sama akhirnya, di tahun 2018 ini sensastion di buat, untuk negara ang pertama adalah Jakarta, kemudian Dubai, dan Belanda.

Rated untuk Sensation 1000+++, hahaha.. Kerennn.. thx SHVR! Kita ketemu di 4&5 Mei  di Allianz Echo Park.