“I MISS YOU, I WISH YOU WERE HERE..” DI BIKIN BAPER SAMA INCUBUS

Written by
“I MISS YOU, I WISH YOU WERE HERE..” DI BIKIN BAPER SAMA INCUBUS

 

Insan muda, Rabu tanggal 7 Februari kemarin Incubus menggelar lagi konsernya Di Indonesia. Ini bukan pertama kalinya Incubus dateng. Pertama di tahun 2008, lalu 2011 dan yang ketiga tahun ini 2018. Bertempat di Gambir Expo, JIEXPO Jakarta, Incubus sukses membuat fans-fansnya puas dengan playlist yang dibawakan.

VENUE

dimas

Bisa di bilang venue konser Incubus kali ini, sangat nyaman. Penonton tidak berdesakan, akses toilet, foodcourt,  juga enak. Bahkan buat yang kehabisan batre handphone ada charger berjalan dari sponsor yang bikin kita gausah pusing cari colokan. Target 7000 penonton dengan venue gambir expo dirasa cukup dan mempuni.

KONSER

S__28737713

Open gate jam 6 sore, dan Incubus memulai konser sekitar jam 8 malam. Tanpa basa-basi Incubus membuka konser mereka dengan lagu pertama nya, “glitterbomb” dan “circle” yang di bawakan tanpa jeda. penonton langsung berteriak histeris dikala Brandon sang vokalis bernyanyi. Performa mereka di atas panggung, sangat enerjik. Aksi Dingin Incubus, seakan menghipnotis para penonton, di tambah di lagu ketika mereka membawakan lagu jawaranya, seperti Drive, Megalomaniac  di awal-awal konser mereka. Brandon yang kharismatik berhasil membuat histeris kaum hawa tatkala dia membuka baju dan memamerkan tattoo nya, aksi solo bermain jimbe yang khas dari Brandon juga di sambut riuh tepuk tangan penonton yang membanjiri Gambir Expo malam itu. Tanpa banyak basa-basi, beberapa lagu baper Incubus di bawakan, seperti , “I miss you” “I wish you were Here..” dan semua bernyanyi dan berteriak, melampiaskan kerinduan yang tak berat malam itu.

S__28737710

Konser ini merupakan, konser pertama mereka untuk tour southeast asia, di buka di Indonesia, lalu lanjut ke Singapore dan Negara-negara lainnya. Tour ini dalam rangka Album Tour mereka yang bertajuk “8” lagu – lagu baru mereka pun di bawakan secara hangat. Tak ada kendala malam itu, cuaca mendukung, dan sound yang baik yang membuat penonton meraskan eargasm. Namun usia, tidak membohongi, aksi panggung Brandon untuk nada-nada tinggi di ditampilkan prima seperti biasanya. Bahkan kabarnya setiap  Brandon mengistirahatkan pita suaranya sekitar 10-20 detik usai jeda lagu.

YANG BEDA DARI KONSER INI

S__28737711

Yang berbeda dari konser ini, adanya Seat VVIP, di konser itu. Yang di tempat kan sangat dekat dengan panggung, tepatnya di wing kiri dan kanan panggung. Juga, arransement lagu-lagu nya di buat lebih bersahaja dengan malam. Yang special adalah Sebagian hasil penjualan tiket mereka itu didonasikan sekitar 15 Ribu rupiah dari setiap tiket yang terjual, di “Make Yourself Foundation”, yang sudah berjalan sejak 2003 lalu. Itu merupakan Foundation yang mereka buat sendiri, sejak luncurnya album “Make yourself” di tahun yang sama.

LAST WORD

S__28737712

Set klasik dengan encore juga riuh ucapan, “we want more” menghiasi konser malam itu. Incubus Sukses bikin fans-fans nya. tersenyum. Beberapa artis terutama vokalis pun terlihat menikmati malam itu, sebut saja, Rian D’Masiv, Danilla, Daniel Dead Squad, dan artis lainnya yang terlihat menyatu di crowd malam itu.

Yang menarik adalah postingan Brandon usai konser malam itu, yang berkata, “In This temple we worship sound and light, our reward for bravery, our love is nightly ritual, where we sing songs of hope set to delirious rhytims. Thank you #Jakarta ! What a wonderful way to start this leg of the @incubusofficial tour! Singapore here we come”.