INVASION 2018, DJ SAMPAI YOUTUBERS!

Written by
INVASION 2018, DJ SAMPAI YOUTUBERS!

Event pertama Invasion pada tahun 2015, diramaikan oleh DJ House asal Swedia, yaitu Alesso dan salah satu DJ Trance asal Belanda yang sangat digemari, yaitu Dash Berlin. Di tahun 2016 juga dihadiri DJ Steve Angello dan DJ Markus Schulz dan berlanjut pada  tahun 2017, Event Invasion di Jakarta ini semakin berkembang dengan mendatangkan lebih banyak DJ-DJ papan atas seperti Alan Walker, Andrew Rayel dan mendatangkan DJ nomor 1 di dunia, siapa lagi kalo bukan Martin Garrix.

Setelah 3 tahun berjalan dan sukses dengan Invasion “Lost in Wonderland” tahun lalu, Invasion  terus berinovasi menciptakan “pengalaman” yang baru terus bagi para pecinta musik EDM. Invasion 2018 kembali diselenggarakan di JI Expo Kemayoran (Hall B3 & C3), dan hadir dengan tema “Tempus Chronicles” yang  membawa Crew Ardan Radio dan para pecinta musik EDM menikmati sebuah perjalanan mesin waktu yang didukung dengan permainan visual, lighting, sorotan laser dan dentuman speaker yang gokil.

Nah, sebelum masuk ke panggung utama dari Invasion, ada juga booth-booth makanan dan minuman khas Indonesia juga nih, jadi kamu ga perlu ribet fondasian dulu sebelum pergi ke event ini karena makanannya dijamin endolita bambangwati. Ada juga beberapa booth buat mager-mageran di boothnya Oasis, kamu bisa santai bareng temen kamu sambil ngecas handphone di bean bag loh. Uwow kebayang ga sih kamu kalo lagi pengen istirahat abis joget bareng temen, terus bisa nyandu (nyantai dulu) di bean bag itu? Dingin gila lagiiii. Mantulll kan??

IMG_20180917_125622

Sebelum kamu masuk ke gate utama panggung Invasion, kamu bisa foto-foto dulu di depan gate karena ada bola dunia (globe) -nya Invasion yang dijadiin photo booth sebelum memasuki panggung. Jadi sebelum kamu joget bareng temen-temen kamu di dalem, pastiin kamu foto dulu di depan globe itu, karena kalo ga foto depan bola dunia itu ngga “sah” ikut event Invasion hahaha.

Nah, ada yang sedikit aneh nih dari Invasion tahun ini. Bukan aneh tapi bisa dibilang agak sedikit jarang lah ya. Karena DJ Trance favorit ini, adiknya Armin van Buuren hahaha, siapa lagi kalo bukan Andrew Rayel mainnya jam 11 malam. Terlalu cepet ga sih? Hahaha Meskipun Andrew Rayel mainnya jam 11, tetap aja doi mainnya tetap berkualitas dan memperkosa semua telinga para pecinta musik alunan Trance ini.

Setelah Andrew Rayel, ada DJ bergenre House asal Belanda yaitu Don Diablo, setelah dikasih alunan musik yang lumayan kenceng dari Andrew Rayel, Invasion kayaknya pengen bikin suasana kembali kondusif dengan ngasih Don Diablo dengan musik house nya yg ga kalah gokil. Dan ternyata, Ibu kandung dari Don Diablo ini lahir di Jakarta loh gaes hahaha yang unik juga dari Don Diablo ini, sepengalaman gua, biasa DJ tuh bawa bendera atau berdiri di meja DJ untuk ngajak penontonnya foto. Tapi Don Diablo ini berfoto sambil mengangkat tongkat dari logo event Invasion ini. Gokil sih hehehe

IMG_20180917_123853

Ditutup dengan Yellow Claw, banyak banget yang nunggu DJ trap asal Belanda ini. Ada hal yang unik juga nih yang disajiin Yellow Claw, karena tiba-tiba Yellow Claw ini di MC-in sama Gamers Ganteng Idaman kita siapa lagi kalo buka Reza Arap Oktovian. Yes! Youtubers yang mau hapus akun youtube nya, bener-bener ga ketebak banget ya? Mungkin, Ada projekan bareng nih kayanya hehehe

 

Pokoknya, bagi kamu yang ga dateng ke event Invasion 2018 kemaren, lu bakal nyesel men. Karena experience yang dikasih Invasion ini terlalu gila dan selalu beda-beda tiap tahunnya hahaha

Sambil dengerin streaming monggo tongkrongin juga updatean article website event Ardan Radio ya. Sampai jumpa di event berikutnya ya, gaes. Stay cool and lovely!