JAVA JAZZ FESTIVAL 2018, PENUH KEJUTAN!

JAVA JAZZ FESTIVAL 2018, PENUH KEJUTAN!

 

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018! Yaps,  Java Jazz yang di gelar selama tiga hari dari tanggal 2,3, dan 4 maret di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Jadi Java Jazz yang penuh kejutan buat Prod Kinand & Eiza, Festival tahunan yang udah berdiri 2005 ini emang gak ada habisnya! Apalagi tahun ini ada Lauv, Daniel Caecar & Jhene Aiko yang jadi sasaran utama crew Ardan Radio!

 

Day 1!

 

Hari pertama di Java Jazz #JJF2018 Eiza sama Prod Kinand dateng sekitar jam 19:30 kesana,  dan langsung di sambut Glen Fredly yang main di Garuda Stage! Beda sama tahun lalu,  Java Jazz tahun ini cuma ada 10 Stage Insan Muda, tapi no problem lah ya! Di hari pertama ini ada satu band yang paling bikin kita penasaran, Apalagi kalau bukan Elek Yo Band x Endah N Rhesa! Band yang terdiri dari para menteri kabinet Jokowi ini berhasil mengghentak Java Jazz 2018! Crew Ardan aja sampe gak bisa masuk loh ke Stage Mitsubushi karna penuhnya orang yang mau nonton Elek Yo Band, Dan akhirnya kita masuk dan kebagian akhir – akhir,  waktu itu Elek Yo Band sama Endah & Resa bawain lagu “Bento” jadi penutup aksi mereka!

 

endah n rhesa x elek yo band

Sebelum lanjut nonton Dira Suganti dan Kunto Aji,  Crew Ardan nyempetin nonton Nonaria Di Stage Bni mereka bawain track andalannya kaya “Santai”, “Antri Yuk” dan masih banyak lagi, hmm kalau liat dari respon sih,  Nonaria salah satu performance paling seru deh! Oke lanjut, Selain Elek Yo Band sama Nonaria, Ada salah satu spot yang bikin kita penasaran Insan Muda, yaitu Mld Silent Disco! Gokil gak sih di Java Jazz ada Silent Disconnya! Musik yang di play juga musik – musik Jazz 80/90an Indonesia Insan Muda,  Tapi gak lama – lama deh disitu nanti nagih haha!

 

Abis dari situ,  Crew Ardan lanjut jalan ke stage lain buat nonton Dira Sugandi! Banyak yang special di penampilan Dira Suganti ini,  Selain banyak lagu yang jarang di bawain dia bawaain, dan yang paling special tiba – tiba ada Glen Fredly dipanggung Dira Suganti! Pecaaah! Dan Kunto Aji jadi Performance terakhir kita di Java Jazz Festival 2018!

 

DAY 2!

 

Hari kedua Java Jazz,  Jadi hari yang paling kita tunggu,  Karna Crew Ardan dapet kesempatan buat interview Jp Cooper! Yaps, Walaupun harus menempuh kemacetan jakarta buat jalan ke Hotel Borobudur, Akhirnya kita ketemuan juga sama Jp Cooper! Sekitar 15 menit Eiza ngobrol Sama Jp Cooper yang orang tuh baik banget sih parah!

jp cooper

Lanjut ke Java Jazz day 2, Setelah Interview Jp Cooper, gak pake waktu lama Crew Ardan langsung cabut ke venue,  sebelum jalan – jalan,  Kita nyempetin makan dulu di dan nonton performance Jaz di Mld Stage Bus, dan Eiza juga nyempetin buat ketemu Jaz & Fourtwnty yang bakal perform si mld stage bus. Setelah perut dan tenaga siap,  Kita lanjut kedalem dan pengen banget nonton Mld Project Season 3 bareng Danila & Pusakata, Dan waw!! Penampilan mereka keren banget Insan Muda,  Apalagi waktu Danila sama Pusakata nyanyiin lagu ‘Dan’ dari Sheila On 7! Lagu ini berhasil bikin semua yang dateng ke Java Jazz 2018 sing along Insan Muda,  Penampilan Mld Project Season 3 pun ditutup sama lagu “Didadaku Ada Kamu” yang pasti Insan Muda denger tiap hari kan di Ardan Haha

danilla is

Lanjut pindah ke stage lain nya,  Disitu Eiza sama Prod Kinand pisah,  Karna Eiza lebih milih nonton Daniel Caecar, Kalau prod kinand sih penasaran banget sama Jp Cooper. Dan yang ditunggu pun perform!  Sekitar jam 10 Jp Cooper sama Daniel Caecar perform berbarengan, Tapi beda stage ya Haha, Gak lama dari situ kita semua pindah buat nonton Daniel Caecar yang bawain beberapa track hitsnya kaya “Best Part” dan masih banyak lagi, Java Jazz 2018 hari keduapun di tutup dengan manis sama Daniel Caecar!

 

Day 3!

 

Hari ketiga gak kalah ramenya sama hari pertama dan kedua,  Malah yang dateng tambah rame!  Di hari kedua pastinya Lauv yang jadi tujuan utama kita!  Sambil jalan santai crew ardan nyempetin buat nonton Nayra Dharma yang perform di D’major stage ini,  penyanyi jazz muda dari bandung ini sukses bikin D’majors stage jadi riuh karna musik ballad yang dia mainin,  Fyi Nayra Dharma pernah main ke Ardan loh di program Idih!

ambience

Lanjut jalan – jalan lagi,  Setelah terkesan sama penampilan Nayra Dharma,  Crew Ardan makin di bikin terkesan sama penampilan Andien di stage hall 3! Gak lama nonton Andien,  Kita lanjut ke Mld Stage Bus buat nonton dan interview Rendy Pandugo,  Dan gak sia – sia,  Di tengah penampilannya tiba – tiba ada Afgan & Isyana Sarasvati yang naik keatas panggung dan nyanyiin track “Heaven” pecaah banget pas ini!

stage

LAUV!

Dan yang di tunggu – tunggu pun akhirnya keluar!  Yaps Lauv, cowo ganteng ini sukses bikin special show Java Jazz Festival bener – bener special! Total sekitar 12 lagu lebih yang di bawain, Dan performance Lauv pun di tutup sama track “I Like Me Better”. Sebelum pulang,  Crew Ardan radio gamau kelewatan sama performace terakhir Jhene Aiko yang memukai banget lewat visual dan sentuhan Rnb Classic yang dia tampilin, Java Jazz 2018 di tutup dengan meriah sama Jhene Aiko yang sukses bikin semua orang ngedance disitu! So,  Java Jazz Festival 2018 ini bener – bener penuh kejutan Insan Muda! Gak sabar deh tahun depan bakal seseru apa,  Sampe ketemu di Java Jazz selanjutnya!