“Lagi Puasa, Kamu Pasti Pernah Denger Ini!”

Written by
“Lagi Puasa, Kamu Pasti Pernah Denger Ini!”

 

Marhaban Ya Ramadhan! Seneng banget ya, kita masih bisa ketemu lagi sama yang namanya bulan suci ramadhan! Dimana di bulan ini adalah bulan yang penuh dengan ampunan dan penuh dengan pahala. Makanya banyak yang berlomba-lomba untuk mencari kebaikan di bulan puasa ini.

Jajanan khas bulan puasa udah pasti muncul di komplek kamu atau mungkin di pinggir-pinggir jalan. Dari mulai, Kolek, Es Cendol, Kelapa Muda, Gorengan bahkan sampe es timun suri yang seger banget. Tapi ga Cuma jajanan dan mungkin nuansa ramadhan yang pas bulan puasa. Kata-kata ini juga sering muncul kalo kamu lagi bareng sama temen-temen kamu…

 

  • “Eh Gak KerasaYa Puasa Bentar Lagi?”

Ini kata – kata yang pasti pertama kamu ucapin sama temen, sahabat atau keluarga kamu, “Gak kerasa yaudah mau bulan puasa aja, asa cepet pisan euy” , “Ihh, Kaya baru kemaren bulan puasa, ya? Udah puasa lagi lah..” Dan emang bener sih, bulan puasa tuh kaya baru kemaren aja.. ya ga?

 

  • “Hayu Bukber Kapan?”

Siapa hayo yang gini? Baru awal-awal puasa udah riweuh rencanain bukber kapan. Dan menentukan tanggal adalah hal yang paling sulit. Dan akan muncul kata-kata lanjutan, “Bebas, Terserah, Ngikut aja” Yang ujung-ujung nya biasa gak jadi bukber nya karena saking kelamaan nentuin tanggal.

 

  • “Invite Group Yaah..”

Nyambung dari point sebelumnya. Di Bulan puasa ini bulan yang penuh silahturahmi. Dan disini kamu akan mempunyai banyak sekali group. Biasanya sih group WA atau LINE. Mulai dari Temen SD, Temen SMP, Temen SMP Kelas 1, Kelas 2 dan 3, abis itu Temen SMA , Kelas 1, IPA atau IPS, dan Temen Kampus, Lalu anak-anak nongkrong, komunitas dan lain sebagainya yang notabene member nya di atas 30 orang. Dan hampir 80% pasti kamu mute. Dan hanya menyimak atau Cuma ketik “hahahaha”.

 

  • “Beli Takjil, Yukk!”

Menjelang buka pasti pada ngabuburit, dan beli takjil, ajakan ini sering banget kamu denger. Dan karena mager gara-gara puasa. Ketika ada yang bilang dan nanya “Yuk, Beli Takjil yuukk..” Itu lah tandanya orang itu siap di titipin belanjaan takjil. Karena kamu lebih mager dan bakalan bilang, “Nitiip dong” dengan titipan yang banyak banget.

 

  • “Kamu Puasa ga?”

Pertanyaan yang kadang suka bikin bête. Apalagi kalo di Tanya dengan nada yang nge-judge sambil nunjuk dan memicingkan mata lalu alis, lalu bertanya “Kamu puasa ga?”. Duuhh.. kalo cewe ditanya hal ini masih wajar karena mungkin mereka lagi dapet tapi, kalo cowo di Tanya gini, berarti tuh cowo udah ke pandang jarang puasa, jadi orang-orang meyakinkannya dengan bertanya lagi, hahaha..

 

Jadi kamu yang baca artikel ini, Puasa ga?? hahahaha