Let’s Give Credit to The Performance of Clean Bandit!

Written by
Let’s Give Credit to The Performance of Clean Bandit!

Ada yang berbeda dari penampilan Clean Bandit semalam. The show must go on menjadi quote yang tepat bagi mereka karena walau harus tampil tanpa Grace Chatto— lead vocal dan pemain cello dari band asal London, Inggris ini. Rangkaian I Miss You Tour di The Kasablanka Hall, Jakarta ini menjadi tujuan selanjutnya setelah mereka menyambangi Tokyo untuk Summersonic. Beberapa jam sebelum penampilan mereka di Jakarta, sang personil mengabarkan bahwa ia tak bisa tampil karena penyakitnya yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke Negara asal. But let’s not talk about the bad news, cause the show was incredibly smooth and entertaining!

IMG_9007 IMG_9001

Penonton telah menunggu penampilan Clean Bandit dan dikejutkan dengan pembukaan yang spektakuler; Symphony! Saya pun tidak menyangka lagu se-hype ini akan dijadikan dijadikan sebagai sebuah pembuka yang manis. Lagu-lagu yang familiar bergulir, ada Extraordinary dan Real Love yang mengajak penonton menjadi semakin riuh. Bagi yang bertanya bagaimana dan siapa yang mengisi bagian vokal, tentu Clean Bandit telah menyediakan rencana kedua. Yasmin Green dan Kristen Joy maju di garda terdepan bersama Molly Fletcher sebagai violist. Kostum serba merah digunakan seolah merayakan Hari Kemerdekaan yang baru beberapa hari lalu berlalu. Namun sayang, interaksi dengan penonton terasa sangat kurang sehingga meninggalkan kesan ‘kurang hangat’ dan seolah terburu-buru. Betapa sebuah pertemuan yang singkat!

IMG_9008 IMG_9019

Bagi saya yang datang untuk sekedar “jocil” dan craving for sing along moments, semua track di wishlist saya keluar semua! Stronger, Tears, Solo, Rockabye, dan ditutup dengan aksi mereka keluar panggung dan mematikan segala lighting, seolah menunggu teriakan penonton menyerukan “We want more, we want more!” sampai akhirnya mereka kembali dengan hit Rather Be! Overall, ARDAN Radio Team had fun last night & want them back, sooner or later dengan formasi yang lengkap. Thanks Otello Asia for making it happen!

IMG_8995 IMG_8997