Mau Minta maaf dan memaafkan itu jadi gampang? Begini caranya!

Written by
Mau Minta maaf dan memaafkan itu jadi gampang? Begini caranya!

Kamu lagi marahan sama seseorang? Udah berapa lama? Ngga baik lho marahan lama-lama! Kalau ketemu sama orangnya nanti kamu ngerasa ngga nyaman. Mending kamu baikkan gih! Nih coba caranya:

  • Ketika kamu punya salah sama seseorang atau seseorang punya salah sama kamu, yang pertama banget harus dilakukan adalah BERDAMAI DENGAN DIRI SENDIRI. Ini tuh kunci yang paling penting buat membuka pintu maaf
  • Langkah selanjutnya adalah ILANGIN GENGSI! Biasanya kalau ada perselisihan, masing-masing bakal NGERASA BENER dan ga mau minta maaf. Nah ini biasanya yang bikin masalah jadi makin berlarut-larut.
  • Terapin di diri kamu PRINSIP MENGALAH UNTUK MENANG. Coba deh kamu inisiatif buat beritikad baik, kalau direspon baik rasanya pasti lega. Kalau pun ga direspon baik, seenggaknya kamu ngga memupuk benci yang bisa jadi penyakit hati.