Melepas Senja Yang Bikin Merinding! (Senja Syahdu 2)

Written by
Melepas Senja Yang Bikin Merinding! (Senja Syahdu 2)

Minggu 26 Agustus 2018, cuaca saat itu sedang cerah, angin sedikit berhembus membuat sore hari di minggu itu terasa syahdu. Terlihat dari Jalan nNaripan berbondong-bondong orang datang dan sekilas terlihat batik yang mereka pakai. Ya! mereka akan datang dan melepas senja di Acara yang di gelar oleh,  Ardan Radio dan GoAheadPeople.Id, Senja Syahdu 2. Setelah penantian panjang akhirnya Senja Syahdu balik lagi menjawab kerinduan insan muda buat melepas senja dengan alunan syahdu dari musisi-musisi indie yang berkualitas. Acara Senja Syahdu 2 ini di gelar di click Square dan Gratis. Lebih 4000 Insan Muda hadir dan memadati Click Square sambil melepas senja Di Bandung. lautan manusia yang datang dan penampilan line up Cool & Lovely, dari, Ruang Musik Director, Mocca, Pusakata, Barasuara sungguh bikin merinding dan gak bisa di lupain!

Gate dibuka jam 2 siang dan langsung disambut sama penampilan dari Elkarmoya, dengan musik latin yang kental dan gaya vokalis yang flamboyant. Alunan senandung syahdu dari Jan Peter Lucky menetralisir atmosfir insan muda yang hadir, sebelum akhirnya disentuh secara emosional oleh lagu-lagu dari Ruang Musik Director. Ruang Musik Director, Tampil Energik, Lagu terbaru mereka “Pernah Berdua” Sukses bikin insan muda sing along sembari menghayati tiap bait liriknya dan penampilan Ruang Musik Director ditutup dengan Single “Bila Rasa Itu Telah Sirna”, Yang bikin Senja saat itu makin Syahdu dan Baper. Sampai terlihat dari atas panggung Dimasta vokalis Ruang Musik Director, Nampak sungguh emosional hingga menitikan air mata.

ruang musik director

Acara dilanjutkan dengan penampilan band Mocca yang tak usah diragukan lagi di permusikan Indie Indonesia. ‘I Remember’ yang bikin nostalgia, ‘Happy’ yang bikin Swing dance, dan ‘Teman Sejati’ yang bikin semuanya nyanyi bareng, dibawakan dengan sempurna oleh Mocca sambil menikmati jingganya langit senja kota Bandung. Mocca tambil dengan batik yang membalut pakaian semua personilnya. Yang menarik, Mocca membawakan lagu “Manuk Dadali” yang sontak membuat semua Insan Muda yang datang menyanyi.

mocca

Acara ini di Pandu duo MC yang sangat enerjik Haried & Iqbal Ardan sukses bikin penonton terpingkal Setelah jeda maghrib. Giliran tuan rumah yang naik ke atas panggung.. para penyiar dan tim produksi Ardan Radio pun di perkenalkan ke atas panggung. Sebelum penampilan dari Pusakata yang langsung menggebrak panggung Senja Syahdu Ardan. Insan muda di buat terbuai dengan lantunan khas dari Pusakata. Mulai dari ‘Berdua Saja’, ‘Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan’ dan track baru nya seperti ‘cemas’, ‘kehabisan kata’, pun dibawakan manis oleh, Mas Is dan The Panganans. bikin insan muda bernyanyi dan menari. Penampilan Pusakata di tutup dengan track Akad. Yang sukses membuat Click Square bergema bernyanyi bersama.

mc

Sebelum Line up utama, Brand Moment dari Go Ahead People yang menyemburkan kertas conveti ke udara bikin tambah merinding dan haru dan ketika kertas-kertas itu sudah mulai terbang dan hilang di atas panggung sudah siap,

brand moment

Penampil terakhir Senja Syahdu Ardan ditutup dengan spektakuler oleh Barasuara. Iga Massardi Cs sukses bikin insan muda terhipnotis dan histeris lewat penampilan atraktif dan track cadas mulai dari ‘Sendu Melagu’, ‘Hagia’, sampai ‘Bahas Bahasa’. Gak Cuma itu beberapa 5 track terbaru mereka pun di bawakan apik oleh Barasuara.  “Edankeuunnn!!! Edankeuuunn!!” teriak para insan muda dan Para Penunggang Badai, sebutan para penggemar Barasuara. Sampai Iga menunjuk salah satu penonton untuk naik ke atas panggung dan memainkan Gitar nya di lagu terakhir “Api dan Lenteta”.

barasuara 1

Terimakasih Insan muda yang sudah datang ke Senja Syahdu 2! Sampai bertemu lagi di Senja Syahdu berikutnya!