MOVIE REVIEW THE MUMMY: EKSPEKTASI DAN REALITA

Written by
MOVIE REVIEW THE MUMMY: EKSPEKTASI DAN REALITA

The Mummy, satu judul yang sebenernya gak asing lagi ditelinga kita, film ini sempet booming saat di di peranin sama Brendan Frasers sekitaran tahun 2001 dan bisa di bilang salah satu film yang sukses dan iconic. Dengan The Mummy yang khas dengan, petualangan, Aksi, hiburan Dan komedi.  Siapa sangka di tahun 2017 ini, The Mummy muncul lagi dengan Tom Cruise sebagai tokoh utama nya. Kebayang kan bakal kaya gimana The Mummy ini. Dan, sempet disebut sebagai, salah satu film yang harapan nya  bisa jadi salah satu box office nih.

the mummy header

Wah tapi kenapa yah banyak yang kecewa sama film ini. Beberapa situs kritikan film bahas film The Mummy ini. Ya kadang, Ekspektasi ga sesuai sama realita. Kejadiannya sih sama kaya film Suicide Squad. yang harapan nya gimana tapi ternyata banyak yang kecewa.

Tapi, Terlepas dari itu semua, pengambilan gambar dan sound effect yang menegangkan dan keren, masih memanjakan mata kita loh. Dimana ini adalah Salah satu film pembuka dari DARK UNIVERSE Yang dimana nanti akan di angkat cerita-cerita lainnya. Untuk The Mummy sendiri, penulis nya itu adalah Alex Kurtzman, penulis Film juga Producer yang sempet megang, beberapa film keren seperti, Transformer, Now You See Me, The Amazing Spiderman, Mission Imposible 3, The Legend of Zorro Dll.  Kalo di bilang durasi nya itu sekitar 110 menit. Kalo filmnya sendiri sih Cuma sejam setengah doang. Pas lah buat kamu yang mau ngabuburit atau nonton abis buka biar ga kemaleman.

The Mummy (2017) - La Momie (2017)

Ngomongin cerita nih ya.. Dimulai dari Tom Cruise yang berperan sebagai Nick Morton. Seorang tentara yang bertugas di Irak yang dikuasai ISIS yang sedang mencari apa yang disebut dengan “Haram” dibantu oleh sidekick-nya Chris Vail (Jake Johnson). Nick dan temannya akhirnya menemukanya tanpa sengaja dan mendapati sebuah penjara yang terdapat mumi didalamnya. Mereka dibantu juga oleh seorang arkeolog, Jenny (Annabelle Wallis). Dan ternyata itu adalah sebuah makam dari Putri Ahmanet.

the mummy nick

Putri Ahamanet sempat membuat satu perjanjian dengan “Set” dewa kematian pada zaman dulu. Ahmanet yang sudah dirasuki setengah iblis itu, mengadakan ritual untuk membuat Set hidup ke dunia lewat badan seorang laki-laki, dengan menusuknya memakai pisau khusus yang mempunyai batu permata merah. Namun, belum sempat ritual itu berjalan sempurna Putri Ahmanet, tertangkap dan di Mummy kan hidup-hidup. Sampai akhirnya di bebaskan oleh Nick secara tidak sengaja. Karena Nick membebaskannya Ahmanet pun memilih Nick sebagai orang pilihannya dan dia ingin membunuhnya. Disana lah kutukan-kutukan dan aksi-aksi pun di mulai.

mummy ahmanet

Secara ide cerita sih, Film ini bagus. Tapi, pembangunan karakter dan chemistry antar tokoh dan juga tokoh-tokoh yang muncul secara spontan, terkesan banyak yang tidak terjelaskan, sehingga penoton yang nonton bakal nanya, “itu kenapa sih, awalnya?” “loh ko tiba-tiba gitu sih?”. Kalo penasaran mending kamu coba tonton deh.

Yang menarik disini ada Russell Crowe yang muncul sebagai Dr Henry Jekyll. Banyak orang yang bertanya-tanya ko muncul di film ini sih? Ternyata kehadiran Dr. Jekyll adalah landasan sebelum film solonya muncul di Dark Universe yang berjudul Dr. Jekyll and Mr. Hyde.

Dr-Jekyll-Mummy

“Hmm jadi disetiap film Dark Universe itu bakalan ada clue-clue kaya film DC gitu yah? Menarik!”

Yang menarik dan viralnya dari film the Mummy ini adalah Tokoh Princess Ahmanet yang di bintangi Sofia Boutella, Dimana make-up nya doi kece banget dan udah jadi viral. Gimana engga, make up tutorialnya aja juga udah banyak, loh. Wah ini sih tinggal tunggu cosplay nya dan mampir ke deket Gedung Merdeka deh kalo mau foto hahahaa J

Untuk film ini, di bilang film Action tapi Terlalu dark. Dan Kurang serem juga untuk di bilang film monster yang termasuk Dark Universe. Sisi petualangan nya terlalu singkat. Tapi Untungnya akting nya Tom Cruise, gausah di raguin lagi sih! beberapa adegan aksi yang menghibur dan beberapa efek visual yang lumayan memukau membuat The Mummy masih layak untuk ditonton sebagai film hiburan blockbuster.