PENGABDI SETAN SAMPAI PENGAP DI KOSTAN

Written by
PENGABDI SETAN SAMPAI PENGAP DI KOSTAN

Sebagai penikmat film-film horror, film ini adalah satu judul yang ditunggu-tunggu banget.
Dengan Sutradara tersohor seperti Joko anwar, tentu film ini dinanti dengan ekspektasi yang
tinggi. Mengisi tensi ketegangan horror di Indonesia.

wp-image-231506031
Menurut Joko Anwar, Sebenarnya ini bukan remake tapi rebuild dari film dengan judul yang
sama di tahun 80an itu. Karena remake akan sama persis dengan yang dulu, namun film ini
nyatanya terjadi penambahan adegan juga pengembangan cerita, dengan intisari yang di ambil
dari film terdahulu.
Lantas, apakah harus nonton “Pengabdi Setan” yang dulu juga? Jawabannya, “Gak Harus”
karena kamu bakalan ngerti ko film ini secara kesuluruhan. Bahkan kalo kamu udah nonton
versi yang baru ini, terus nonton yang lama, kamu bakalan ngerti cerita yang versi pertama itu.
Kenapa begini dan begitu.
***
Waktu itu gue nonton midnight, show terakhir. Kondisi saat itu hujan dan ini kayanya moment
yang cocok buat gue nikmatin film “Pengabdi Setan”. Hampir dua jam gue menikmati film ini,
dan keluar dengan rasa puas, “film nya bagus!” akting para pemain nya keren, pembentukan
karakter dari tiap dialog yang di bangun juga natural. Dan jalan cerita yang ga ketebak bikin
seru isi film ini.
Meski banyak yang komentar, film ini “Conjuring” atau “Anabelle” banget, tapi menurut gue ini
salah satu kemajuan perfilman di Indonesia. Siapa tau bisa mengejar mereka sampe
international.
Cerita nya tentang seorang Ibu yang dulunya seorang penyanyi yang sakit keras, hingga
akhirnya meninggal. Namun meninggalnya Ibu itu jutsru membuat misteri. Karena dia kembali
lagi, untuk menemui keluarganya. Dan setelah banyak di ganggu ini itu, akhirnya sedikit demi
sedikit misteri pun terpecahkan.

PENGABDI SETAN
Tara Basro, yang menjadi tokoh sentral di film ini bermain sangat pas dengan karakter nya
sebagai kakak yang mempunyai 3 orang adik ini.
Ada Beberapa scene di film lama juga ada di film ini. Seperti orang-orang sedang tahlilan,
adegan kecelakaan motor, kalo kamu udah nonton dua-duanya pasti “ngeh” deh..
Yang lucu, ada gimmick meme yang Joko Anwar buat untuk film Pengabdi setan ini, di
twitternya. Dimana dia ngajakin netizan untuk buat poster meme dari pengabdi setan.

1507027256-Pengabdi-Setan-Pengen-mi-instan meme-pengabdi-setan_20171007_112133

Dan reaksi nya pun unik dan lucu. Mulai dari, “Pengabdi Kostan”, “Pengabdee Slank”, “Pengabdi
autan” dan masih banyak lagi. Bahkan pasca film ini sukses tayang, Joko ngasih Gambar “Ibu”
buat di bikin meme lagi, dengan tulisan #IbuSudahbisa, wah kocak deh!

meme-ibu-pengabdi-setan_20171004_200820

So, kita tunggu lagi karya-karya keren hasil dari orang-orang kreatif di Indonesia. Inget
nontonnya di bioskop yaa! Jangan bajakan! Hehe.