“Seputaran Mudik Lebaran”

Written by ,
“Seputaran Mudik Lebaran”

 

Sebentar lagi menjelang lebaran nih. Pasti di antara kamu udah mulai banyak yang mudik. Insan muda yang mudik ati-ati yah. Sekarang kita mau kasih nih beberapa hal-hal yang mungkin bermanfaat buat kamu pas lagi mudik lebaran.

 

Yang pertama adalah, hal-hal Yang Gak Boleh Ketinggalan Pas Mudik Lebaran.

 

  1. Chargeran

charger 1

Ini paling danger kalau sampe ketinggalan! Yaps,  apalagi kalau bukan chargeran hp, kamu bisa mati gaya deh sepanjang jalan menuju kampung halaman kalau hape kamu itu die!  Jadi jangan rusuh rapihin barangnya,  pastiin chageran gak sampe ketinggalan!

 

  1. Uang 

uang 1

Wah bahaya banget sih kalau mudik lupa bawa uang, kamu harus inget sama ponakan & sodara kamu yang harus kamu kasih Thr! Apalagi rencana kamu beli oleh – oleh bisa buyar! Jangan sampe deh ada cerita ketinggalan uang atau dompet ilang!

 

  1. Adek

hoemalone

Pas mudik, biasanya kita cuma inget sama bawaan kita dan keperluan kita. kita juga biasanya cuma inget hal-hal penting kayak uang, pakaian, atau handphone. Dan biasanya kita lupa sama adek kita sendiri. Pas semua udah pada di mobil sama ibu & ayah, eh udah di tengah jalan baru inget adek kita ketinggalan! Jangan sampe adek kamu jadi pemeran utama film home alone!!

 

Tapi kamu udah tau belum ada beberapa aplikasi yang bisa bantu perjalan mudik kamu?

 

Karena jaman juga udah berkembang pesat, gadget jadi salah satu hal yang gakan mungkin bisa kamu lepaskan. Makanya manfaatin gadget kamu, pas lagi mudik juga. Nih, Ardan radio kasih tau, Aplikasi Pembantu Mudik Yang Sabi nih!

 

  1. Info BMKG

 

Dalam rangka menyambut Idul fitri 2017 ini!  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) nyiapin aplikasi mobile yang dikasih nama Info BMKG! Aplikasi ini punya fitur penting yaitu informasi cuaca mudik, perkiraan cuaca mudik jalur darat, cuaca maritim dan cuaca bandara! Gokil

 

  1. Navigasi GPS & Peta Sygic

maps

Ini lengkap banget!  Disini kamu bukan cuma bisa liat jalur mudik yang macet atau yang biasa ditemuin di aplikasi lain, tapi disini kecepetan kamu berkendara bisa dikontrol sama aplikasi ini, apalagi navigasinya yang akurat banget,  wajib dicoba deh!

 

Nah aplikasi nya udah, tinggal pas berangkat kalo pake kendaraan sendiri nih ada beberapa tips buat kamu. Tips “GGS” Mudik Pake Kendaraan Sendiri!

 

macet-mudik

  • Gak Boleh Cuek

Ini penting loh kamu gak boleh cuek sama kondisi mobil atau motor kamu itu, mentang – mentang masih enak dipake eh kamu jadi acuh gak meriksa rem atau olinya yang ternyata udah jelek,  pacar aja dicuekin jadi gaenak gimana mobil?

 

  • Gak Over Capacity

Ini juga gak boleh dan bisa bikin bahaya, jangan maksain deh semobil kamu bawa 11 orang padahal mobil kamu tuh cuma cukup buat 5 penumpang,  mending jadi 2 mobil aja deh biar amans!

 

  • Selamat

Yaps yang terakhir banyakin istirahat utamain keselamatan,kalau badan kamu udah kerasa die mening menepi dulu deh di reat area,  jangan sampe lebaran nanti kamu malah jadi sakit,  celaka!

mudik-1

 

Semoga bermanfaat ya insan muda! Dan hal-hal seru ini juga kamu bisa dengerin On-Air di Hegarmanah jam 3 sampe jam 6 sore, setiap senin sampe juma, barengan dimasta dan Rasmus. Cuma di Ardan!.