USBN, SIAP GAK SIAP? HARUS SIAP!

Written by
USBN, SIAP GAK SIAP? HARUS SIAP!

Insan muda, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SMA/sederajat Sedang dilaksanakan. Mungkin di antara kamu sekarang ada yang lagi sibuk belajar atau bahkan ada juga yang masih santai-santai bahkan ada yang deg-deg’an dan jadi bingung gatau mau ngapain. Jalanin USBN ini, emang harus serius tapi santai yaa.

 

Biar ga stress, nih kita kasih beberapa manfaat untuk kamu yang lagi menghadapi USBN.

 usbn 2

3 Manfaat Yang Bisa Kamu Dapetin Dari USBN”

 

  1. Senam Jantung

Deg-degan takut gabisa ngerjain, takut dapet nilai jelek udah pasti melanda setiap siswa-siswi sekolah yang lagi ujian. Dengan deg-degan setiap hari rutin selama beberapa jam, otomatis bikin jantung kamu berolahraga karena berdetak kencang secara teratur. Yaa sebelas duabelas sama nonton film horor lah. 😀 USBN juga jadi pemanasan kan sebelum kamu ketemu hari H Ujian Nasional!

 

  1. Modusin Gebetan Berkedok Belajar Bareng

Yaps,  Masa-masa USBN ini, pasti banyak kan dari kamu yang manfaatin deketin gebetan kamu berkedok belajar bareng!  Hayo ngaku aja deh! Misal pinjem buku, liat catetan yang ujung modus belajar sambil ngopi di coffee shop. Dan ujung-ujung abis curhat soal pelajaran, curhat tentang hati deh.

 

  1. Jalan Menuju Perguruan Tinggi Negri

Oke oke, kita serius kali ini. Manfaat USBN ini adalah menjadi jalan masuk perguruan tinggi negeri favorit impian kamu Insan Muda,  Abis mau lewat mana lagi sok? Semangat USBN nya.

 

—***—

study image courtesy google

Dan gak Cuma itu, Ada juga nih tipe-tipe Pelajar sehabis kelar Ujian yang mau kita bahas kali ini, yang kita ambil dari beberapa sumber. Kamu termasuk yang mana yaaa?

 

  1. Si Cerah

Si cerah ini bisa keliatan dari wajahnya yang cengengesan waktu keluar ruang ujian, waktu ditanya sama temen “eh gimana kamu tadi?” pasti dijawab “ya ada 1-2 soal lah aku yang ngasal” Si cerah ini juga biasanya gak pengen keluar pertama dari ruangan padahal udah selesai dari tadi, Kenapa dia gak mau keluar duluan? Ya karena biar gak keliatan banget gitu bisanya soalnya nanti gak enak sama yang lain.

 

  1. Si Suram

Nah ini biasanya yang suka bikin Si Cerah jadi gak enak. Si suram ini kalo ditanya “eh gimana tadi?” pasti jawabnya “ah sudahlah….” Atau gak, “Tau ah, gue kagak ngerti!” si suram ini juga biasanya keluar dengan aura yang berbeda dan muka lesu bengong gak jelas gitu. Bukannya belajar buat pelajaran selanjutnya dia akan memilih jajan di kantin.

 

  1. Si Bahas Soal

Ini dia jenis yang paling nyebelin kalo abis ujian. Pasti kamu pernah ketemu sama gerombolan yang kayak gini. Biasanya sih di gerombolan ini ada 1 anak yang pinter banget lah yang lagi liat-liat soal yang baru dikerjain terus dikerumunin sama temen-temennya. Biasanya sih mereka ini kalo bahas soal sambil teriak-teriak gitu apalagi kalo jawabannya sama kayak si pinter. Dan ngaku deh pasti kamu pernah kan penasaran sama jawaban kamu bener apa nggak terus akhirnya ikutan gabung eh ternyata waktu diperiksa banyak yang beda dan kamu akhirnya nangis di pojokan.