Khruangbin, “The Nice to Meet You Tour 2019”

Written by ,
Khruangbin, “The Nice to Meet You Tour 2019”

Pada hari Senin, 18 Maret 2019 kemarin, Trio psikedelik rock asal Amerika Serikat yaitu Khruangbin tampil untuk pertama kalinya di Indonesia dalam rangakaian tour mereka yang berjudul “The Nice to Meet You Tour 2019”. Bertempat di Emperica, SCBD Lot 8 Jakarta, acara yang dipersembahkan oleh Lokatara Live dan Vice Indonesia ini menghadirkan juga band pembuka dari Jakarta yaitu Ramayana Soul.

DSC00491 DSC00481

Sejak jam 6 sore penonton sudah mulai berdatangan untuk segera menukarkan tiket atau membeli tiket on the spot dan menunggu gate dibuka pada pukul 7 malam. Tampil lebih cepat dari jadwal yang ditentukan sekitar jam 19.30, Ramayana Soul berhasil memanaskan suasana penonton dengan menyuguhkan musik rock yang dicampur irama musik tradisional India.

DSC00409 DSC00469

Setelah Ramayana Soul tampil penonton yang berada di luar venue mulai berbodong-bondong  masuk kedalam membuat venue semakin padat dan mulai kerasa panas. Sekitar jam 9.00 Khruangbin tanpa basa-basi memasuki panggung dengan membawakan lagu Bin Bin yang membuat penonton mulai berteriak manja dan beberapa orang ngeluarin handphonenya buat mengabadikan momen atau update di social media.

DSC00405 DSC00426

Khruangbin tampil maksimal memainkan lagu-lagu andalannya seperti Como Me Quieres, Friday Morning, Mr White dengan sound yang baik, tata cahaya, dan visual yang memanjakan penonton semakin hanyut menikmati hidangan utama. Beberapa musisi pun terlihat menikmatinya, sebut saja seperti; Dipha Barus, Asteriska Barasuara, Bam Mastro, Ben Sihombing, dan artis lainnya yang terlihat menyatu di crowd.

DSC00455

Ada sedikit drama ketika memasuki setlist akhir, setelah beres memainkan lagu yang berjudul Maria, Khruangbin meninggalkan panggung dan lampu di stage mulai padam yang membuat penonton merasa kurang puas. Para penonton mulai berteriak “we want more” agar Khruangbin tampil lagi dan akhirnya beberapa saat kemudian lampu stage pun nyala diikuti para personil naik ke panggung lagi dengan wardrobe yang berbeda dari set sebelumnya.

Khruangbin memberikan encore manis dengan memainkan Number 4, White Gloves, dan People Everywhere menjadi lagu terakhir pada konser malam itu yang membuat para penonton semakin terhibur dan semua pulang dengan bahagia.

 

Article By : Cos Septri